Kamis, 28 Januari 2016

Cerita Alpukat


Saya suka sekali mengudap alpukat. Bikinnya pun simpel aja:
Alpukat dikeruk, dipotong-potong sesuka hati dengan sendok, siram pakai susu kental manis atau madu lalu diaduk rata. Jadi deh, kudapan penunda lapar. ^^

Kudapan ini biasanya kami (saya dan suami) santap pagi hari sebelum makan nasi maupun ketika suami baru pulang kerja. Makannya cukup semangkuk berdua, biar romantis gitu. Hihi...
Bukan sih, biar cucian piringnya gak banyak *pisss



Dulu waktu belum nikah, saya paling suka makan alpukat disiram susu kental manis coklat. Alpukatnya dibejek-bejek (bahasa Indonesianya apa ya?), disiram SKM coklat, trus diaduk rata. Emmmh, yummy banget!

Kalau lagi makan di luar pun begitu. Apapun makanannya, pesannya jus alpukat. Dan teuteup, mintanya pakai SKM coklat. Kalau kata orang-orang sih, penampakan (PENAMPAKAN...) jus alpukat pesenan saya itu seperti........yah jawab aja sendiri ^^'

Setelah nikah, baru tau kalau alpukat itu juga enak dipadu dengan madu. Dan tentunya ini lebih sehat daripada pakai SKM.

Di Meksiko sana, alpukat ini biasanya dijadikan cocolan untuk makan Nachos, namanya Guacamole. Resep aslinya hanya alpukat yang dihaluskan bersama garam, tapi sekarang sudah banyak tambahan yang digunakan untuk pembuatan Guacamole, seperti bawang bombay cincang dan air lemon, sehingga saus cocolan yang dihasilkan semakin enak aroma dan rasanya.

9 komentar:

  1. Dulu punya teman dari meksiko dan nakan itu kayak yang kk tulis di atas, makan bareng nachos tapi huwwwk aku nggak diyan hahaha lidah indo doyannya alpukat pakai susu. Dah, jangan dimacem2in hahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya penasaran dgn rasanya.. pengen ngicip aja.. tp ngerasa sayang mbikinnya, takut gak doyan.. jadi galau :D

      Hapus
  2. Iya mba aq pernah main game masak2an ada tuh resep Guacamole. Dan terheran2 donk ya masak alpukat dimasak kayak gitu hihihi... Beda desa beda cara lah ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya jg pernah main game masak2an yg ada resep guacamolenya. Jangan2 nama gamenya sama.. hehe

      Hapus
  3. Aku juga doyan BANGET alpukat!!

    Sukanya dibikin wedang gitu Mbak, jadi kayak minum sambil nyemilin alpukat. :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayak es cendol yg ada potongan alpukatnya gitu ya? Saya juga suka. malah ada yg dibikin jadi cookies segala. Duh jadi mupeng...

      Hapus
  4. Hahhahha sama lagi, sukanya sepiring bedua, males nyuci
    Tapi suamiku malah sukanya ambil piring banyak buat naruh lauk yang sebenernya bisa langsung jadi satu aja pas makan eee malah nambah kerjaan cucian piring wkwkwk
    Aku juga suka alpuket, tapi muaahaaal ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi.. mungkin sayurnya berkuah dan lauknya kering, jadinya takut lauknya ikutan basah.. soalnya saya juga kadang gitu :D

      Sekarang di sini lg musim alpukat.. sekilo 14rb.. #eh #mahaljugasegitumah

      Hapus
  5. Aku juga suka alpukat. Biasanya pakai susu bubuk putih. :D

    BalasHapus

Kindly share your thought here!
Please do not leave any links on the comment section.

Thank you! ^^

COPYRIGHT © 2017 | THEME BY RUMAH ES